Tuesday, January 14, 2014

ZIKIR YANG DILAKUKAN RASULULLAH

RASULULLAH adalah pembimbing umat yang handal dan terdepan memiliki komitmen yang sangat besar dalam beribadah. Beliau selalu menghubungkan hatinya dengan Allah. Tidak sedikit pun waktu yang terlewatkan olehnya tanpa mengingat Allah. Padahal dosa-dosa beliau yang sudah lalu dan yang akan datang telah Allah ampuni. Namun, Rasulullah selalu menjadi hamba Allah yang padai bersyukur kepadanya.

Rasulullah mengetahui betapa berharganya waktu yang telah Allah berikan, maka dari itu beliau pergunakan waktu dengan sebaik-baiknya dengan selalu mengisi waktu dalm ketaatan dan ibadah kepada-Nya.

Aisyah berkata, “Rasulullah senantiasa berzikir kepada Allah setiap waktu.” (HR. Muslim)

Ibnu Abbas mengungkapkan, “Kami pernah menghitung zikir yang diucapkan oleh Rasulullah dalam satu majelis sebanyak seratus kali: ’Ya Allah, ampunilah aku, dan terimalah taubatku, sesungguhnya Engkau Maha Menerima taubat lagi Maha Penyayang.” (HR. Abu Dawud)

Abu Hurairah menuturkan, “Saya Pernah mendengar Rasulullah bersabda, ‘Demi Allah, sesungguhnya aku beristighfar dan taubat kepada Allah lebih dari tujuh puluh kali dalam sehari’.” (HR. Bukhari)

Ummul Mukminin, Ummu Slaamah mengungkapkan kepada kita sebuah doa yang sering diucapkan Rasulullah bila berada di sisinya, sebagai berikut: “Wahai Allah, Dzat Yang membolak-balikkan hati, teguhkanlah hatiku di atas agama-Mu.” (HR. at-Tirmidzi). 

No comments:

Post a Comment