Friday, May 6, 2016

BELAJAR TERUS BERIMAN SERTA BERTAKWA KEPADA ALLAH

Seorang anak bertanya: Wahai Ayah, Aku kalau Sholat pikirannya suka ke-mana-mana. Dosa gak ya? Gak apa-apa sayang, Yang dosa itu kalau kemana-mana tapi gak Sholat. Wahai Bunda, Temenku itu kalau sedekah sukanya terang-terangan, apakah itu baik? Gak apa-apa sayang, Yang gak baik itu kalau terang-terangan gak sedekah.

Ayah: Wahai anakku Sayang, sedekah itu kekuatannya sangat Dahsyat. Melebih gunung, besi, api, air, bahkan angin yang besar. Sampai-sampai orang yang telah matipun ingin dihidupkan kembali agar bisa bersedekah. Jadi, dari kecil kita harus latihan sedekah setiap hari, biar setelah dewasa nanti gak pelit. Kalau punya uang, dari pada jajan gak karuan, mending dikasih orang yang membutuhkan. Niatkan pahalanya untuk orang tua, kakek, nenek dan saudara kita yang sudah meninggal dunia. Karena mereka masih berharap saudara-saudara dan keturunan-Nya bersedekah untuk dirinya.

Anak: Oh begitu ya Yah? Ayah: Iya Sayang, makanya setiap pagi baca AL QUR'AN dan Terjemahannya. ALLAH SWT Berfirman: Dan belanjakanlah sebagian dari apa yang telah kami berikan kepadamu sebelum datang kematian kepada salah seorang di antara kamu, lalu ia berkata: Ya TUHANKU, mengapa ENGKAU tidak menangguhkan (kematianku) sampai waktu yang dekat, yang menyebabkan aku dapat bersedekah dan termasuk orang-orang yang Shaleh. (QS. AL- MUNAFIQUN 63:10)

Anak: SubhanAllah, Bener sekali Ayah. Kalau begitu, setiap pagi, aku mau sedekah sambil Sholat Subuh di Mushola. Supaya kakek, nenek dan Saudara kita yang sudah meninggal dunia senang dan ALLAH SWT Terangi Kuburnya.

Ayah: Jangan lupa jaga Wudhunya. Selain dapat pahala, Malaikat pun terus Mendoakan kita.

Sekolah/kerja boleh libur, tapi sholat, zikir dan Sholawat jangan berhenti karena kita tak tahu, kapan kita akan mati. Allaahuma Salli 'alaa Sayyidina Muhammad, Wa 'alaa aali Sayyidina Muhammad.

No comments:

Post a Comment