Friday, May 6, 2016

KETIKA PEMUDA GAGAL DICINTAI WANITA

Dalam sebuah Majelis, seorang pemuda bertanya: Pak kiyai apa yang harus saya lakukan, bila saya mencintai seorang wanita, tapi ia tak menanggapinya? Teruslah berdoa, dan minta Doa restu orang tua. Bersikaplah baik dan lakukan hal-hal yang baik agar wanita tersebut simpati dan jatuh hati padamu. Apa itu namanya bukan munafik Pak kiyai?Ya kalau antum menganggap itu munafik, berarti antum orang munafik. Karena telah menilai buruk sesuatu yang baik.

Dengan membiasakan berkata dan bersikap baik, kita yang tadinya belum baik bisa menjadi baik. Karena wanita yang baik, pasti akan mencari calon pasangan hidup/ Imam yang baik. Belajarlah bersikap dan berbuat baik. baca berita-berita Islami, datangi tempat-tempat yang baik, dan berteman dengan orang-orang baik. InsyaAllah kita akan menjadi baik dan mendapatkan wanita baik. Begitu pula sebaliknya. Kalau semua usaha sudah kita lakukan, tapi gak berhasil juga, dia gak mau sama kita, ya sudah, berarti dia bukan jodoh kita. Jangan putus asa, ALLAH SWT pasti Memberikan yang terbaik untuk kita.

Suatu ketika, Imam Syafi'i berpesan pada muridanya: Ketika hatimu berharap kepada seseorang, Maka ALLAH SWT Timpakan kepadamu pedihnya sebuah pengharapan. Supaya kamu mengetahui bahwa ALLAH SWT Sangat mencemburui hati yang berharap kepada selain DIA. Maka ALLAH SWT Menghalangi perkara tersebut, Agar kamu kembali berharap kepada-Nya.

Dalam Kisah yang lain, Imam Syafi'i berpesan: Jangan mencintai orang yang tidak mencintai ALLAH SWT. Kalau ALLAH yang menciptakannya saja ia tinggalkan, apalagi kamu (manusia). Jangan mau suara kita dimanfaatkan oleh musuh-musuh Islam. Karena sakitnya itu bukan di sini. Tapi di sana, di Kuburan Hingga Neraka Jahanam, saat dimintai Pertanggung jawaban. Na’udzubillah tsuma Na’udzubillahimdzalik.

No comments:

Post a Comment