Tuesday, February 17, 2015

RENUNGAN PAGI (PEREMPUAN)

1). Tahukah engkau - Bahwa yang pertama kali tinggal di Masjidil Haram adalah 'PEREMPUAN'

Itulah ibunda kita 'Siti Hajar' istri Nabi Ibrahim 'Alaihis Salam.

2). Tahukah engkau - Bahwa yang pertama kali beriman kepada Rasulullah s.a.w adalah

‘PEREMPUAN Itulah istri beliau 'Siti Khadijah r.ha.

3). Tahukah engkau - Bahwa darah yang pertama kali tumpah di jalan ALLAH s.w.t adalah darah

‘PEREMPUAN' Itulah darah 'Syahidah Sumayyah' ibunya Ammar Bin Yasir.

4). Tahukah engkau - Allah s.w.t menurunkan Al-Qur'an dan di dalamnya ada Surah bernama


‘PEREMPUAN' (An-Nisaa’). Itulah surah ke 4, dan surah terpanjang ke 4 dalam Al-Qur'an, ada 176 ayat setelah Al-Baqarah 286 ayat,  Al-ARaaf 206 ayat dan Ali Imran 200 ayat. Sementara Surah 'Ar-Rijaal' (Laki-Laki) tidak kita temukan didalam Al - Qur'an apalagi dlm Bible.

5). Tahukah engkau - Nabi s.a.w bersabda: ”aku berwasiat pada kalian agar bersikap baiklah terhadap ‘PEREMPUAN’. Itulah kalimat yang beliau ulang2 hingga 3 kali sebelum beliau s.a.w meninggalkan kita selamanya.

6). Tahukah engkau - Nabi s.a.w bersabda: ”Siapa yang memiliki 3 Anak perempuan kemudian mendidiknya dan berhasil baik dalam pendidikannya, maka itu akan menjadi pembebas baginya dari Api Neraka”. Sahabat bertanya: ”Bagaimana jika hanya 2 perempuan saja wahai Rasulullah S.a.w?” Jawab Nabi s.a.w: “2 Anak perempuan pun bisa”. Kata Sahabat lagi: ”Bagaimana bila hanya 1 Anak Wanita saja Baginda Rasulullah s.a.w?” Jawab Nabi s.a.w: ”1 Anak perempuan pun juga bisa. Adakah kemuliaan yang melebihi semua ini bagi 'PEREMPUAN'

Jadi, Jika engkau mengatakan bahwa Islam adalah agama yang tidak memuliakan PEREMPUAN. Maka engkau mengambil sebuah kesimpulan yang 'Salah Besar’. "Kecantikan seorang perempuan bukanlah dari pakaian yang dikenakannya, bentuk tubuh yang ia tampilkan, atau bagaimana ia menyisir rambutnya.  Kecantikan seorang perempuan harus dilihat dari mata hatinya, kerana itulah pintu hatinya, tempat dimana cinta itu ada."

No comments:

Post a Comment