Sunday, March 20, 2016

MARI MENUJU PINTU REZEKI ALLAH

Syekh Abdul Qadir Al-Jailani memberi nasihat: “Wahai anakku, janganlah kalian memutuskan diri dari kenikmatan yang sudah aku jelaskan kepadamu. Berlarilah agar rezeki itu berjalan di belakangmu. Ini adalah sesuatu yang sudah aku coba, serta telah disaksikan oleh orang-orang selainku yang menempuh jalan ini. Janganlah tergesa-gesa, sesuatu yang hilang dari kalian bukanlah milik kalian.

Rasulullah SAW bersabda, “Salah seorang dari kalian tidak akan meninggalkan dunia ini, sampai sempurna rezekinya. Maka, janganlah menganggap lamban turunnya rezeki. Bertakwalah kepada Allah SWT, wahai sekalian manusia, dan mintalah dengan baik. Ambillah yang halal dan tinggalkan yang haram.” (HR Al-Hakim)

Diamlah dan jangan tamak! Janganlah mengikuti rezeki dan kuatlah! Meminta itu berlaku jika engaku memang harus meminta. Boleh jadi pintu para raja ditutup di hadapanmu, tapi Allah SWT akan membukakan sebuah pintu bagimu yang tidak akan tertutup selama-lamanya, yaitu pintu rahasia dan pintu batin, yang dibukakan untukmu tanpa kekuasaanmu, tanpa kekuatanmu dan tanpa prasangka burukmu.” (Syekh Abdul Qadir Al-Jailani dalam Jala’ Al-Khathir).

No comments:

Post a Comment