Friday, January 4, 2013

KARAMAH SAYYIDAH FATIMAH

Ketika Aisyah Datang ke Rumah Fathimah ia Menyaksikan Fathimah sedang Mengaduk Bubur Campuran Gandum, Susu & Daging di dalam Panci dengan jari-jari Tangannya…!! Aisyah Terkejut Karena Panci itu berada di atas Api yang Sedang Menyala. Aisyah Keluar dalam Kondisi Ketakutan Menemui Ayahnya (Abu Bakar). Kata Aisyah, “Wahai Ayah..!! Aku Menyaksikan hal yang Sangat Menakjubkan dari Fathimah. Ku lihat Ia Sedang Memasak di Panci dan Panci itu Berada di atas Api yang Sedang Menyala, namun ia Mengaduk-aduk Apa yg Ada di dalam Panci itu dengan Tangannya.”

Abubakar berkata Kepada Aisyah: “Wahai Putri ku..!! Sembunyikan ini Karena ini adalah Perkara Besar.” Persoalan ini sampai kepada Rasulullah saw, lalu Beliau SAW naik Mimbar, Kemudian Beliau SAW Memuji ALLAH dan Bersabda: “Sesungguhnya Manusia Menganggap Besar dan Agung apa yg Mereka Bicarakan tentang Peristiwa Panci & Api tersebut..Demi Dia [Allah] yang Mengutusku dg Risalah dan Memilih Ku dengan Nubuwah, Sesungguhnya ALLAH SWT telah Mengharamkan Api atas Daging Tubuh Fathimah, Atas Darahnya, atas Rambutnya, atas Urat-uratnya & Tulang-tulangnya dan ALLAH akan Menjauhkan Keturunannya & Pengikutnya Serta Pecintanya dari Api (Neraka). Sesungguhnya diantara Keturunan Fathimah ada Orang yang Api, Matahari, Bulan, Bintang-bintang, dan Gunung-Gunung taat Kepadanya”

Aisyah Meriwayatkan: Aku Tidak Melihat Orang yang lebih Dicintai oleh Rasulullah Seperti Fathimah. Jika Fathimah datang Ke Rumah Rasulullah ketika Beliau tidur Maka Beliau bangun dan langsung menyambutnya, Beliau SAW Mempersilahkan Tempat Duduk dan Rasul SAW Mencium Tangan Fathimah. Dia lah yg dijuluki Gelar oleh Rasulullah: Ummu Abiha (Ibu dari Ayahnya). Semoga Bermanfaat.

No comments:

Post a Comment