Thursday, May 5, 2016

MINTALAH DOA KEPADA ORANG YANG SAKIT

SAKIT bukan saja akan menghapus dosa-dosa tapi juga menjadikan kita lebih dekat kepada-Nya. Sakit demam tinggi, akan membersihkan dosa, bagaikan rontoknya karat-karat besi yang disemprot dengan semburan api. Sakit menjadikan kita BERMUHASABAH. Banyak merenung dan menghitung betapa banyaknya dosa-dosa. Saat sakit, kita akan berusaha, berjuang dan BERJIHAD sekuat tenaga mengusir penyakit. Sakit juga dapat mempererat tali SILATURAHMI. Karena yang selama ini tidak pernah ketemu, terdorong untuk mengunjungi, berjabat tangan saling berpelukan dan mendoakan. Bahkan orang yang tadinya bermusuhan terdorong untuk menjenguk meminta maaf dan saling memaafkan. 

Sakit juga menjauhkan kita dari godaan setan. Karena saat diajak maksiat, tubuh akan menolak karena tak mampu melakukannya. Bahkan banyak yang bertobat hingga mendapatkan ampunan ALLAH SWT. ALLAH SWT juga Memberikan keistimewaan kepada orang yang sakit, dalam bentuk DOANYA YANG MUSTAJAB. Bahkan banyak orang yang sengaja mengunjungi orang-orang sakit, hanya untuk minta didoakan. Sakit menjadikan kita SEDIKIT TERTAWA dan banyak menangis. Sebuah sikap yang disukai oleh para Nabi, kaum Sholihin dan Penduduk Langit. Sakit dapat meningkatkan kualitas IBADAH.  Dengan sakit, rukuk dan Sujud kita jadi lebih khusuk, Tasbih dan Istighfar lebih aktif, Munajad dan Berdoa jadi lebih lama. 

Yang lebih hebat lagi, Sakit akan membawa kita selalu MENGINGAT MATI. Sehingga sisa umurnya digunakan untuk Beramal Shaleh. SubhanAllah. Luar Biasa Bukan?.  Masih ada yang mengeluh karena sakit?. Ubah kalimat ''ADUH'' saat sakit dengan ''ALHAMDULILLAH'' InsyaAllah Berkah, dan akan ALLAH SWT Tambahkan lagi nikmat-Nya kepada kita. Semoga ALLAH SWT MENGANGKAT PENYAKIT BESERTA DOSA-DOSA Saudara kita yang tengah sakit. Allahumma Aaminyarabbal’alamin.

No comments:

Post a Comment