Thursday, May 5, 2016

ULAMA YANG HARUS KITA IKUTI

Rasulullah SAW bersabda: Akan datang kepada manusia tahun tahun yang penuh tipu daya, Dimana pendusta dipercaya, orang jujur didustakan, Pengkhianat diberi amanah, Dan orang yang Amanah dikhianati. (HR. AL HAKIM). Suatu ketika Imam Syafi’i Rohimahullah ditanya oleh salah satu muridanya: Bagaimana caranya kita mengetahui pengikut kebenaran di akhir zaman yang penuh Fitnah?

Beliau menjawab: Perhatikanlah panah-panah musuh ditujukan kepada siapa, maka akan menunjukimu siapa pengikut kebenaran. Jadi pilihlah dan ikutilah ulama dengan ciri berikut, agar selamat di Jaman Penuh Fitnah ini: Ulama yang paling dibenci dan tidak disukai orang kafir. Ulama yang paling tidak disukai orang munafik. Ulama yang keras terhadap orang kafir yang mengganggu. Ulama yang lemah lembut terhadap orang Islam. Ulama yang selaras antara ucapan dan perbuatan. Ulama yang tidak peduli dengan caci maki orang kafir sejauh ia menyuarakan kebenaran. Ulama yang jika kita memandangnya dan mendengar petuahnya semakin membuat hati kita semangat untuk lebih rajin beribadah. 

Jangan ikuti ulama Su', penjerumus Umat, mengaku ulama, tapi menentang AL QUR’AN. Menjadikan orang kafir sebagai pemimpin, walau ALLAH SWT dengan tegas Melarangnya. Mereka lebih bangga dengan banyaknya harta, teman dan kekuasaan. Walau nikmatnya hanya sampai saat sekarat, sengsaranya dari kubur hingga Neraka Jahanam. Na'udzubillah tsumma na'udzubillah.

Ada yang lupa belum BERDOA PAGI HARI? “ALLAHUMMA INNI ASALUKA 'ILMAN NAFI'AN WA RIZQON THOYYIBAN, WA 'AMALLAN MUTAQOBBALAN” (Ya ALLAH, Aku memohon kepada-MU Ilmu yang bermanfaat, Rizki yang halal, Dan Amalan yang maqbul (diterima).  (HR Ahmad). Selamat bertebaran di Bumi ALLAH SWT Mencari Rejeki yang Halal.

No comments:

Post a Comment