Thursday, May 5, 2016

KISAH WANITA YAHUDI YANG SETIAP HARI MELUDAHI RASULULLAH SAW

Setiap kali Nabi Muhammad SAW melewati depan rumah seorang wanita tua yahudi, wanita itu selalu meludahkan air liurnya di hadapan Nabi. Suatu hari, saat melewati rumahnya, Nabi tidak mendapati wanita tua yang meludahinya. Karena heran, Rasulullah SAW bertanya kepada seseorang: Hai fulan, tahukah kamu, di mana wanita pemilik rumah ini?. Orang itu menjawab: Apa engkau tidak tahu bahwa perempuan itu sudah beberapa hari terbaring sakit?.

Setelah mengucapkan Terimakasih, Rasulullah melanjuntkan perjalanan menuju Masjid. Selesai dari mesjid, Manusia Mulia yang tubuhnya Indah Bercahaya, Nabi Muhammad SAW menjenguk wanita tua itu. Mengetahui Rasulullah SAW menjenguk dan menanyakan mengenai kesehatannya, wanita itu meneteskan air matanya.

Kemudian ia bertanya: Wahai Muhammad, mengapa engkau menjengukku, padahal aku selalu berbuat tidak menyenangkan, dengan meludah di hadapanmu?. Rasulullah SAW menjawab: Aku yakin, engkau meludahiku karena engkau belum tahu tentang kebenaran yang kubawa. Jika engkau mengetahui, pasti engkau tak akan melakukan itu.

Jawaban santun dari bibir Manusia Mulia itu membuat hati wanita tua sadar dan malu. Wanita tua itupun mencoba menenangkan diri, dan menyadari kesalahannya. Setelah tenang, wanita tua itu kemudian berbicara: Wahai Muhammad, mulai saat ini aku akan mengikuti Agamamu. Kemudian dia mengucapkan Kalimat Syahadat di hadapan Rasulullah SAW: Asyhadu alla ilaha illallah.  (Aku bersaksi bahwa tiada Tuhan selain ALLAH). Wa Asyhadu anna Muhammadar Rasulullah. (Aku bersaksi bahwa Muhammad adalah Utusan ALLAH). Andai saja semua manusia tahu, bahwa setelah kematian akan ada Azab Hari Pembalasan, tentu mereka tak akan berani menghina Ulama, keturunan/pewaris Nabi. Aamiin.

No comments:

Post a Comment