Tuesday, February 10, 2015

DAKWAH TAK PAKAI WANG

Satu rombongan misionaris kristen telah datang kepada maulana umar rah.a dan mengatakan... kami sudah menghabiskan jutaan ribu dollar setiap tahunnya supaya manusia mau masuk agama kristen. Terkadang dia masuk kristen dapat uang kemudian lari.

Sudah banyak uang yg kami habiskan setiap tahunnya utk kegiatan misionaris. Tetapi banyak diantara mereka yg lari setelah mendapatkan uang dan entah kemana. Tetapi kegiatan yg kalian buat ini tidak memberikan uang malah uangnya yg dia punya dikorbankan untuk agama. Banyak org2 miskin mengorbankan uangnya dan meninggalkan keluarganya, semakin hari semakin banyak yg ikut dalam jamaah ini.

Sebenarnya apa rahasia besar dibalik semua itu, tolong kamu ceritakan pada kami, para misionaris itu bertanya kepada maulana umar dengan serius. Maulana umar palanpuri rah.a katakan agama kalian itu seperti org mati sedangkan agama kami seperti org hidup berjalan kemana mana.

Kalian, kalau tidak ada suntikan dana tidak bisa berjalan, tetapi kami mengorbankan uang karna agama itu hidup dalam hati kami. Disampaikan oleh maulana palanpuri rah.a pada ijtima' tonggi 1984.

"Maulana ilyas rah.a pernah berkata utk buat kerja dakwah sebetulnya tak perlu uang ,coba tengok itu adzan tuk amalkan tak perlu uang cukup diri saja. Tapi karna kita fikirnya makan, fikirnya pake transport dalam bersafar jadinya dakwah perlu uang. Dakwah tak perlu uang. Kalau kita sungguh2 mujahadah,minum air wudhu', jalan kaki sudah bisa buat dakwah illallah.

Subhanallah dhoif sekali iman kita.perlu banyak korban lagi dan lagi.

No comments:

Post a Comment