Monday, February 24, 2014

FADHILAT LAAILAHA ILLALLAAH

1) Abu Hurairah ra. berkata: Rasulullah saw. bersabda: “Perbaharuilah iman kalian, sahabat bertanya: bagaimana memperbaharui iman ya Rasulullah? Jawab Nabi saw: Perbanyaklah membaca: “LAAILAHA ILLALLAAH”. (HR Ahmad, Al Hakim). 

2) Usman bin Malik ra. Nabi saw bersabda: “Sesungguhnya Allah telah mengharamkan api neraka terhadap org yg telah berkata “LAAILAHA ILLALLAAH”, benar2 mengharap keredhaan Allah”.  (HR Bukhari/Muslim). 

3) Ummi Hani ra berkata: Nabi saw bersabda: “Kalimat LAAILAHA ILLALLAAH itu tidak dapat dikejar oleh lain amal dan tidak meninggalkan dosa (maksudnya tidak ada amal yg lebih besar dpdnya dan semua dosa dapat dihapus sehingga tidak ada sisanya”. (HR Ibnu Majah). 

4) Nabi Muhammad saw bersabda: “Jika kiranya 7 lapis langit dan 7 lapis bumi di letakkan dlm satu timbangan dan diletakkan pula kalimat LAAILAHA ILLALLAAH pada satu timbangan yg sebelah, niscaya lebih berat yang berisi kalimat LAAILAHA ILLALLAH”. 

5) Nabi saw bersabda: “Barangsiapa yg membaca LAAILAHA ILLALLAAH 70,000 kali maka org itu akan dilepaskan dari neraka”. 

6) Nabi saw bersabda: “Brgsiapa menyebut kalimah LAAILAHA ILLALLAAH 70,000 kali, maka sesungguhnya org itu telah membeli (menebus) dari Allah, sehingga org itu dilepaskan (dimerdekakan) dari neraka”. 

7) Abu Darda ra berkata: Nabi saw bersabda: “Tiada seorg yg membaca LAILAHA ILLALLAH seratus kali, melainkan di bangkitkan oleh Allah pada hari qiamat dgn wajah yg bagaikan bulan purnama dan tiada seorang yg berbuat amal lebih afdhal dpdnya pada hari itu kecuali yg membaca spt itu atau melebihi darinya." (HR  At-Thabarani).

No comments:

Post a Comment