Sunday, January 8, 2012

DOA CAHAYA: AGAR WAJAH BERSERI DAN BERCAHAYA SELALU


Bacaan doa ini berbunyi begini, 

“BISMILLAHHIRRAHMANNIRRAHIM, ALLAHUMAJ’AL FI QALBI NUURA, WA FI LISAANI NUURA, WA FI BASARI NUURA, WA FI SAM’I NUURA, WA ‘AN YAMINI NUURA, WA ‘AN YASARI NUURA, WA MIN FAUQI NUURA, WA MIN TAHTI NUURA, WA MIN AMAAMII NUURA, WA MIN KHALFI NUURA, WAJ’ALLI FI NANSII NUURA, WA‘A ZIMLI NUURA 

(Wahai Tuhan! Jadikanlah di dalam hatiku cahaya, pada lidahku cahaya, pada pengelihatanku cahaya, pada pendengaranku cahaya, Jadikanlah juga di kananku cahaya, di kiriku cahaya, di atasku cahaya, di bawahku cahaya, di depanku cahaya dan di belakangku cahaya, jadikanlah utkku di dlm diriku cahaya dan besarkanlah bagiku cahaya)”. 

Cara mengamalkannya dgn membacakannya pada bila2 masa yg sesuai spt ketika mandi pagi, ketika berhias, ketika memakai pakaian, ketika ingin keluar rumah, ketika ingin berucap, ketika ingin berziarah dsb. Kesannya wajah akan kelihatan berseri dan bercahaya di pandangan mata masyarakat dan disenangi selalu dan penuh tarikan. 

Doa ini bukan hanya pemanis dan pengasih, juga sbg amalan awet muda. Mata dan pendengaran akan menjadi terang, begitu juga tubuh badan sukar terkena penyakit. Dikhalayak ramai juga kita tidak akan menjadi gugup.

No comments:

Post a Comment