Monday, July 25, 2016

LAUH MAHFUZ DALAM AL QURAN

Ramai yang tidak mengetahui bahwa terdapat Alkitab Tuhan yang berada di alam ghaib yang merupakan Induk Alkitab, termasuk Alquran. Paling tidak Tuhan mengingatkan dengan menyebutkan dalam ayat-ayat Alquran dari setidaknya 16 Surat, seperti di bawah ini: 

1) Lauh Mahfuz, 1 ayat Al Buruuj:22: “Sesungguhnya org2 kafir selalu mendustakan, padahal Allah mengepung mereka dari belakang mereka bahkan yang didustakan mereka itu ialah Al Qur'an yang Mulia, Yang (tersimpan) dalam Lauh Mahfuz”. 

2) Dzikr, 1 ayat Al Anbiyaa:105: “Mereka tidak disusahkan oleh kedahsyatan yang besar (pada hari kiamat), dan mereka disambut oleh para Malaikat. (Malaikat berkata): “Inilah harimu yang telah dijanjikan kepadamu”. (Iaitu) pada hari Kami gulung langit sebagai menggulung lembaran2 kertas. Sebagaimana Kami telah memulai penciptaan pertama begitulah Kami akan mengulanginya. Itulah suatu janji yang pasti Kami tepati; sesungguhnya Kamilah yang akan melaksanakannya. Dan sungguh telah Kami tulis didalam Zabur sesudah (Kami tulis dalam) Lauh Mahfuz, bahwasanya bumi ini dipusakai hamba2Ku yg soleh”. 

3) Imamin Mubin (Kitab Induk yang Nyata) 1 ayat Yaasiin:12:  “Sesungguhnya Kami menghidupkan org2 mati dan Kami menuliskan apa yang telah mereka kerjakan dan bekas2 yang mereka tinggalkan. Dan segala sesuatu Kami kumpulkan dalam Kitab Induk yang nyata (Lauh Mahfuz)”.

4) Kitabin Mubin (Kitab yang Nyata) 5 ayat:

- Al An’am:59: “Dan pada sisi Allah-lah kunci-kunci semua yang ghaib; tidak ada yang mengetahuinya kecuali Dia sendiri, dan Dia mengetahui apa yang di daratan dan di lautan, dan tiada sehelai daun pun yang gugur melainkan Dia mengetahuinya (pula), dan tidak jatuh sebutir biji-pun dalam kegelapan bumi, dan tidak sesuatu yang basah atau yang kering, melainkan tertulis dalam kitab yang nyata (Lauh Mahfuz).

- Surah Yunus:61 “Kamu tidak berada dalam suatu keadaan dan tidak membaca suatu ayat dari Al Qur'an dan kamu tidak mengerjakan suatu pekerjaan, melainkan Kami menjadi saksi atasmu di waktu kamu melakukannya. Tidak luput dari pengetahuan Tuhanmu biarpun sebesar zarrah (atom) di bumi ataupun di langit. Tidak ada yang lebih kecil dan tidak (pula) yang lebih besar dari itu, melainkan (semua tercatat) dalam kitab yang nyata (Lauh Mahfuz)”

- Surah Huud,11:6 “Dan tidak ada suatu binatang melata pun di bumi melainkan Allah-lah yang memberi rezkinya, dan Dia mengetahui tempat berdiam binatang itu dan tempat penyimpanannya. Semuanya tertulis dalam Kitab yang nyata (Lauh mahfuz)”

- Surah Al Naml:75 “Tiada sesuatu pun yang ghaib di langit dan di bumi, melainkan (terdapat) dalam kitab yang nyata (Lauhul Mahfuz)”

- Surah Saba:3 “Dan org2 yg kafir berkata: "Hari berbangkit itu tidak akan dtg kepada kami". Katakanlah: "Pasti datang, demi Tuhanku Yang Mengetahui yg ghaib, sesungguhnya kiamat itu pasti akan dtg kpdmu. Tidak ada tersembunyi dpdNya sebesar zarah pun yg ada di langit dan yg ada di bumi dan tidak ada (pula) yg lebih kecil dari itu dan yg lebih besar, melainkan tersebut dalam Kitab yg nyata (Lauh Mahfuz)”

5) Kitabin Maknun (Kitab yang Terpelihara) 1 ayat Al Waqi'ah:78: “Sesungguhnya Al-Quraan ini adalah bacaan yang sangat mulia, Pada kitab yang terpelihara (Lauhul Mahfuz)”

6) Ummul Kitab (Induk Kitab) | 2 ayat Ar Ra’d:39: “Allah menghapuskan apa yang Dia kehendaki dan menetapkan (apa yang Dia kehendaki), dan di sisi-Nya-lah terdapat Ummul-Kitab (Lauh mahfuz). Surah Zukhruf : 3 "Demi Kitab (Al Qur'an) yang menerangkan. Sesungguhnya Kami menjadikan Al Qur'an dalam bahasa Arab supaya kamu memahami(nya). Dan sesungguhnya Al Qur'an itu dalam induk Al Kitab (Lauh Mahfuz) di sisi Kami, adalah benar-benar tinggi (nilainya) dan amat banyak mengandung hikmah”. 

7) Kitab (Kitab) 5 ayat Al A’raaf:37: “Maka siapakah yang lebih zalim dpd org yg membuat2 dusta terhadap Allah atau mendustakan ayat2Nya? Org2 itu akan memperoleh bahagian yang telah ditentukan untuknya dalam Kitab (Lauh Mahfuz); hingga bila datang kepada mereka utusan2 Kami (Malaikat) untuk mengambil nyawanya, (di waktu itu) utusan Kami bertanya: "Di mana (berhala-berhala) yang biasa kamu sembah selain Allah?" Org2 musyrik itu menjawab: "Berhala-berhala itu semuanya telah lenyap dari kami," dan mereka mengakui terhadap diri mereka bahwa mereka adalah org2 yg kafir”

- Surah Al Isra : 58 “Tak ada suatu negeri pun (yang durhaka penduduknya), melainkan Kami membinasa kannya sebelum hari kiamat atau Kami azab (penduduknya) dengan azab yang sangat keras. Yang demikian itu telah tertulis di dalam kitab (Lauh Mahfuzh)”

- Surah Al Hajj : 70 “Apakah kamu tidak mengetahui bahwa sesungguhnya Allah mengetahui apa saja yang ada di langit dan di bumi?; Bahwasanya yang demikian itu terdapat dalam sebuah kitab (Lauh Mahfuz). Sesungguhnya yang demikian itu amat mudah bagi Allah”. 

- Surah Faathir : 11 “Dan Allah menciptakan kamu dari tanah kemudian dari air mani, kemudian Dia menjadikan kamu berpasangan (laki-laki dan perempuan). Dan tidak ada seorang perempuan pun mengandung dan tidak (pula) melahirkan melainkan dengan sepengetahuan-Nya. Dan sekali-kali tidak dipanjangkan umur seorang yang berumur panjang dan tidak pula dikurangi umurnya, melainkan (sudah ditetapkan) dalam Kitab (Lauh Mahfuz). Sesungguhnya yang demikian itu bagi Allah adalah mudah”

- Surah Al Hadid : 22 “Tiada suatu bencanapun yang menimpa di bumi dan (tidak pula) pada dirimu sendiri melainkan telah tertulis dalam kitab (Lauhul Mahfuh) sebelum Kami menciptakannya. Sesungguhnya yang demikian itu adalah mudah bagi Allah”.

No comments:

Post a Comment