Sunday, February 8, 2015

SEJUTA FIKIR

Sejuta FIKIR, sejuta AKSI, tak ada Gerak, tak ada Perubahan. Banyak Korban. HIDAYAH TURUN BERCURAH-CURAH. Satu Orang Ahbab yg d ketahui lg gerak 40 hari d pulau jawa... Ayahnya lg sakit keras, sang Ahbab dah d beri tahu kondisi ayahnya kemudian d Musyawarahkan oleh Jama'ahnya... HASIL MUSYAWARAH: Lanjut tuk menghabiskan masa...(sblmnya d dlm musyawarah, sang Amir memberi wewenang kpd sang ahbab tuk memutuskan apakah ia harus balik atw LANJUT bersama jamaah tuk menghabiskan masa, sang Ahbab minta Shalat Istikharah dulu, esok harinya musyawarah d lanjutkan, al hasil... Sang Ahbab memutuskan tuk LANJUT menghabiskan masa)

Mengetahui hal ini.... Keluarga2 ada sebagian yg agak gusar sebagian lg biasa2 aja, cos yg sebagian keluarga2nya ini dah ikut dalam kerja Nubuwah, namun.... d luar yg bukan dari keluarga2nya beliau malah mencibir & dengan segala macem tete' benge' hal2 yg kurang enak d dengar.

Asbab Mujahadah (pengorbanan) sang Ahbab... Begitu d sampaikan kabar kepada Ayahnya, bahwa sang anak belum bisa balik sebelum menghabiskan masa KHURUJ nya selama 40 hari.... Sang Ayah diam2 aja, g' memberi komentar sedikit pun kecuali menanyakan, " skrng dia ada dmn...?" (sgt aza)................. Anehnya, semenjak sudah d sampaikan tentang keberadaan sang anak (ahbab), kondisi sang ayah sejak saat itu berangsur2 membaik dalam beberapa hari... & sekarang sudah bisa jalan, ketika d tanya oleh khalayak tentang penyakitnya.......

Sang Ayah menjawab....."Ia sy juga HERAN.... Sehabis dengar kabar tentang anak saya yg lg KHURUJ, daerah2 yg sakit d dalam tubuh Q tiba Hilang begitu saja, tidur dah mulai nyenyak & tiba2 saja saya ada kekuatan tuk dapat duduk & berdiri.... Skrng sy malah dah MANDIRI, Mandi Sendiri... hihihi"(sambil tawa'2 ayahnya).... Trus Ayahnya sambung lagi... "Mungkin karena saya IKHLAS ketika tahu bahwa anak saya nga' bisa balik, saya ada INGAT waktu aku masih kecil dulu... 

Guru ngaji saya pernah bilang, "ketika kita d timpa kesusahan, maka untuk dapat menyegerakan pertololongan Allah Swt. kita HARUS SABAR & TAWAKKAL...." Mendengar hal itu keluarga2 yg lain & orang2 yang ada d sekitarnya pada tercengang & terharu.... Sebagian keluarga2 yg lain & yg lainnya (orang lain) bertanya kepada keluarga2 yg sudah terlibat dalam kerja Nubuwah ini....."APA ITU KHURUJ, bagaimana caranya & dimana tempatnya kalau kita ingin tahu lebih lanjut tentang KHURUJ….?"

No comments:

Post a Comment