Friday, March 13, 2015

KISAH PAK TUA YANG KEHILANGAN DOMPET

KISAH KEYAKINAN ORANG YANG BARU PULANG KELUAR 3 HARI

Dulu punya tasykilan, seorang bapak yang sudah tua, kalo ikut tiga hari beliau suka bawa sendok dan jam dinding sendiri. Saya sangat suka dengan beliau yg suka bercanda. Pernah waktu ke Jawa (Bandung) nengok cucunya, dia naik kapal laut. Waktu dikapal, dapat tarbiyah, dompetnya hilang!! mana surat2 penting, KTP, dsb ada didompet tsb!

Beliau pun teringat mahfum hadits di fadhilah Al Quran, kalau barang hilang segera baca yaasin agar Allah kembalikan atau ganti dgn yg lebih baik. Beliau pun segera ke mushalla, solat 2 rakaat, baca yaasin dan doa, “Ya Allah, kembalikan dompet saya beserta surat2 yg penting, kalo duitnya udah saya ikhlaskan”

Pas keluar dari mushalla, ada sekuriti yang menghampirinya dan berikan sebuah dompet, sekuriti itu bilang, “ini mungkin dompet bapak, kerana photo didlmnya mirip dengan bapak, tadi saya temukan di tempat sampah….!"

Alhamdulillah, pas dilihat didalam dompet, surat2 penting masih ada tapi uang udah gak ada, akhirnya bapak itu bilang, “Astghfirullah, kenapa uangnya gak saya ikutkan juga dalam doa tadi agar juga bisa kembali!!!” Karkun 3 hari udah yakin dengan amal.

No comments:

Post a Comment