Saturday, January 25, 2014

APAKAH ANDA ORANG SIBUK?

Ada seorang ulama berguru kepada seorang ulama. Selang beberapa lama, dia ingin melanjutkan belajar ke guru lain. Gurunya berpesan, "Jangan tinggalkan membaca Al-Qur’an semakin banyak membaca Al-Qur'an, urusanmu semakin mudah" dan muridnya pun melakukanya. Dia membaca Al-Quran 3 juz setiap hari sampai 10 juz  setiap hari dan urusannya semakin mudah. Allah yang mengurus semua urusannya waktu pun semakin berkah. 

Kemudian apa yang di maksud berkah waktu?

1). Bisa melakukan banyak hal dalam waktu yang sedikit itulah berkah Al-Quran.

2). Al-Quran membuat mudah mengefektifkan urusan waktu.

3). Bukan waktu yang mengatur kita akan tetapi kita yang mengatur waktu.

4). Padahal menurut teori orang membaca Al-Quran menghabiskan banyak waktu, mengurangi jatah kegiatan lain tapi Allah yang membuat itu semua menjadi berkah hingga menjadi begitu efektif

Hidupun efektif

Dan Allah akan mencurahkan banyak berkah dan kebaikan kita karena Al-Quran salah satu berkahnya adalah membuka pintu kebaikan, membuka kesempatan untuk beramal baik berikutnya dan salah satu balasan bagi amal shalih yang kita lakukan adalah kesempatan untuk beramal baik berikutnya. Jagalah hubungan dengan Allah maka Allah akan menjagamu dengan sebaiknya.

Waktu yang selalu sibuk sehingga hanya habis untuk urusan dunia yang terserak. Bisa jadi itu adalah tandanya ada yang salah dalam hidup kita. 

Barangsiapa yang bangun di pagi hari dan hanya dunia yang di pikirkannya sehingga seolah-olah dia tidak melihat hak Allah dalam dirinya maka Allah akan menanamkan 4 macam penyakit padanya:

1). Kebingungan yang tiada putusnya.

2). Kesibukan yang tidak pernah jelas akhirnya.

3). Kebutuhan yang tidak perah merasa terpenuhi.

4). Khayalan yang tidak berujung wujudnya .

(HR Muslim)

"Keberkahan waktu yaitu melakukan banyak amal kebaikan dalam waktu yang sangat sempit dan sangat sedikit. Selamat membaca Al-Quran dan beraktifitas dengan alqur’an.

No comments:

Post a Comment