Monday, February 29, 2016

JEBAKAN

Gelora ingin tahu yang menggebu dalam memperbaiki diri banyak dialami dalam awal perjalanan ketaqwaan, mencari hikmah haqikat hidup ini, dengan luasnya sarana begitu banyak dapat kita jumpai berbagai merek hikmah haqikat yang di tawarkan, yang saat ini banyak kita jumpai dalam media Sosial dan internet, melalui blog, situs, Medsos, disana banyak kita jumpai kalimat2 nyentrik yg mungkin kita inginkan sebagai pemuas keingintahuan diri.

Apalagi yg menyampaikan seorang profesor terkenal ataupun orang terkondang, memang terlihat begitu menyilaukan kalimat dan tulisannya, namun sebagian orang juga banyak berpendapat berbeda. Tuhan berpesan Berpeganglah pada tali-tali Tuhan, yang bertujuan agar kita tidak terombang ambing dihempas berbagai keadaan, ilmu, hikmah, senang, sedih dan sebagainya yang keluar dari koridor aturan-Nya.

Orang-orang yang telah berpegang pada tali2 Tuhan, dengan Ijin-Nya mereka dapat memasuki keadaan seseorang, mereka dapat melihat Siapa yang menjadi dalang keadaan seseorang, apapun Hikmah dan Haqikat yg terlihat baik untuk sesama dan alam semesta jika sumbernya selain dari Tuhan bisa dipastikan itu adalah kesalahan yg sangat nyata, dan jangan sekali kali mengikutinya. Kalimat keras ataupun lembut bukanlah sesuatu yg dapat mempengaruhi seseorang dlm berjalan.

Sekarang dijaman ini, saat ini, disekeliling kita hikmah hidup yang sumbernya bukan berasal dari Tuhan sudah menjadi bagian keseharian, Untuk mengetahui kebenarannya carilah darimana mereka belajar, Silsilah Pembawa Wasilah apakah sampai ke Rasulullah SAW, jika benar sumbernya bisa dipastikan Hikmah Dan Haqikat kehidupan itu tidak akan pernah terlontar dari lisan2 mereka yg berjalan, Hikmah itu adalah pengalaman spiritual masing2 orang yg berjalan yg datangnya langsung dari Tuhan, bukan didapat dari media dan buku2. harganya sangat mahal dan tidak akan terobral dalam perdebatan, 

Jika sumbernya/ wasilahnya tidak sampai ke Rasulullah SAW, sudah pasti semua Hikmah / Haqikat hidup bersumber dari selain Tuhan. walaupun printah2nya untuk kebaikan alam semesta ini, jangan ragu untuk menolak semua itu. bukan benar atau baik dan manfaatnya yang kita lihat, tapi lihat siapa yg memberinya dan siapa dalang dari semua itu. 

Hidup manusia ini hanya ada 2 (dua); JIKA TIDAK BERSAMA TUHAN SUDAH PASTI BERSAMA IBLIS/JIN, Kemungkinannya jelas hanya ada dua, Tuhan atau Iblis, itulah kedekatannya manusia. Pilihan jalan kita mulai dari saat sekarang. Jika sudah berpegang pada tali-tali Tuhan, pegang dan gigit sekuat kuatnya, jangan melirik kelain lagi, Jalani Syariat dengan Sabar, InsyaAllah Hikmah dan Haqikat akan terbuka, karena itu adalah Janji-Nya. jangan mencari sesuatu yg gampang/instan/murah apalagi hanya didapat dalam kolong pasar Sosmed.

No comments:

Post a Comment