Thursday, March 17, 2016

JADILAH JANTUNG YANG TERUS BERDENYUT

Rasulullah Muhammad SAW bersabda: “Jadilah engkau orang 'ALIM atau orang yang BELAJAR atau orang yang MENDENGARKAN atau orang yang CINTA dan janganlah jadi yang kelima maka engkau BINASA. (HR MUSLIM). 

1. Orang Alim ('Aaliman), Adalah orang yang punya ilmu agama dan mengajarkan ilmu-ilmu syari'at di dalam hukum fiqih, tauhid dan tasawuf. Berkat Ulama kita yang dulu jahil (bodoh) menjadi 'alim (punya Ilmu). 

2. Orang yang belajar (Muta'alliman), Adalah orang yang belajar pakai kitab, duduk bersama gurunya belajar dengan kitab dan mencatat. 

3. Orang yang mendengar Ilmu Agama (Mustami'an), Adalah orang yang mendengarkan Ilmu Agama di Majelis-majelis meskipun tanpa kitab.

4. Orang yang cinta pada Ulama (Muhibban), Adalah orang yang cinta kepada para Ulama dan Habaib, walaupun ia masih bodoh. 

5. Orang yang Binasa Adalah orang yang tidak mau belajar dan mendengarkan Ilmu Agama, tidak suka dan selalu mencari-cari kejelekan Ulama, namun selalu melihat kebaikan orang-orang kafir, yang membuat ALLAH SWT Murka, dan menurunkan banyak bencana. 

Kelak mereka akan dikumpulkan bersama orang-orang kafir didasar Neraka Jahanam (di bawah orang kafir). Seperti yang ALLAH SWT Peringatkan dalam AL QUR'AN, Surat AN-NISA Ayat 140. 

Semoga ALLAH SWT Masukan kita dalam golongan orang-orang yang diredhai NYA. Menjadi JANTUNG yang terus berdenyut, berkarya dan menebarkan Ilmu Agama sampai ALLAH SWT Menghentikannya.

No comments:

Post a Comment