Wednesday, January 21, 2015

MUZAKARAH UMAT NABI

1. Alhamdulillaah. Kita umat nabi, umat yg satu umat yg terbaik, yg dikeluarkan ditengah2 manusia dgn tggjwb amar maruf nahi mungkar.(q.s ali imran : 110)

2. Masyaallah. Kita umat nabi, yg satu, yg terbaik, yg tumbuh atas dasar pengorbanan jiwa raga, cucuran darah, titisan keringat, deraian air mata para syuhada, para sahabat bahkan para nabi dan rosul.

3. Astaghfirullah. Kita umat nabi, umat yg satu, umat yg terbaik, yg dahulunya berlandaskan kasih sayang sesama umat, kini telah terpecah belah, karena meninggalkan dakwah cara sunnah rosulullah saw (sekarang sudah berfirqah2/kelompok2)

4. InsyaAllah. Kita umat nabi, umat yg satu, umat yg terbaik, akan kembali kpd kejayaan amal agama, dimana laki-laki akan berbondong2 keluar di jalan allah swt, berduyun2 memakmurkan masjid. Wanita2 tutup aurat dgn sempurna, mendorong suami dan muhrimnya keluar dijalan allah, dan mendidik anak cara sunnah nabi, sehingga anak2 menjadi da’i-da’iyah, alim-alimah, hafidz-hafidzah, mujahid-mujahidah. Apabila kita mengamalkan agama mendahulukan 3 perkara (allah swt, rosul, dan perjuangan agama ) dari pada 8 perkara (bapak2, anak2, istri2, saudara2, kaum2 kerabat kamu, harta yg kamu usahakan, perniagaan/pekerjaan yg takut rugi bila ditinggal kan, dan rumah yg kamu cintai. (q.s at taubah:24) dan menafikan 5 perkara perbedaan suku, bangsa, bahasa, mazhab dan profesi.

5. Wahai Kita umat nabi, umat yg satu, umat yg terbaik, mari kita jadikan dakwah sbg maksud hidup kita dgn berlandaskan 6 keyakinan :
  
a. Dakwah adalah amarullah wa’amalullah (kerja dan perintah allah )
b. Dakwah adalah cara mendapatkan keridhoan allah swt
c. Dakwah adalah kerjanya para nabi dan sunnah rosulullah saw
d. Dlm dakwah ada jaminan allah swt yg akan ditunaikan di dunia baik diminta maupun tidak diminta.
e. Dalam dakwah ada janji-janji allah swt yang akan di tunaikan di akhirat
f.  Dlm dakwah ada nusrotullah yg akan ditunaikan bila saat diperlukan, utk umat akhir zaman 10 kali lebih cepat dan 50 kali ganjaran dpd sahabat.

No comments:

Post a Comment