Wednesday, February 18, 2015

BAYAN KIYAI 10 RAMADHAN TEMBORO

By. Kiyai H. Ubaidillah. Beliau pesan 3 perkara:

1). Untuk kita santri2 selalu bersyukur dengan mempelajari ilmu agama. Apa bila kita mengamalkan dengan sungguh2 maka kita akan mendapatkan keberkahan doa dan syafaat Rasulullah. Seperti ada cerita. Ada 3 org santri yg mmpelajari kitab Bidayatul Hidayah. Ketika hatam. Mereka berjanji akan mengamalkan isi kitab. Setelah itu mereka tidur dan bermimpi,
 Santri 1 bermimpi: di beri tasbih
Santri 2 bermimpi: di beri kitab
Santri 3 bermimpi: di beri nampan


Maka yg beri tasbih. Menjadi ahli zikir dan menjadi asbb org2 semua berzikir mengingat kepada Allah. Yang di beri kitab menjadi ahli ilmu dan menjadi asbb tersebarnya ilmu agama. Dan yg di beri nampan menjadi ahli sodaqoh menjadi asbb terbuka nya jalan2 rizqi buat org lain. Ini karna niat awal mengamal kan kitab hidayatul hidayah. Justru itu santri2, hendak nya memperbaiki NIAT
kerana niat sangat mempengaruhi hidup kita. Maka penuhilah niat2 kita dengan kebaikan. Insyaallah? Sekedar cerita.
 
Dulu saya (Kiyai H. Ubaidillah) masih kelas 6 MI saat itu kakak saya (Almarhum. Kiyai H Uzairon) baru pulang belajar dari Mekkah. Saat itu di rumah saya masih ada TV. Saya nonton sepak bola maka beliau berbicara, “Yang kamu nonton adalah org2 yg jauh dari agama maka bisa jadi kamu jadi seperti mereka dan di kumpulkan bersama mereka di akherat nanti”. Maka kalau santri2 ingin selamat, hendaklah selalu lah hati2. Bagaimana kita berfikir untk selalu bertaqwa kepda Allah.

2). Santri santri hendak nya mengingat satu hadis yg mengatakan, “Apa bila seorang muslim mendoakan saudara muslim lain nya maka di antara mereka ada satu nur cahaya yang menyambung”. Maka selalu lah kirim doa untuk umat2 islam, untuk guru2 sampai lah ke Rasulullah.

3). Santri santri hendaknya menjaga pergaulan ketika di rumah agar setiap kita selalu berfikir bagaimana kita terhindar dari fitnahnya laki2 atau perempuan yg bukan mahram. selalu mengikuti cara yg di contohkan org para sahabat2. Contoh para sahabt apabila berbicara dengan istri2 Rasulullah dari balik tabir. Kerana wanita ini bukan hanya tubuhnya yang menggoda namun suara nya pun menggoda.

TUGAS santri2 ketika di rumah:

1. Menjaga taklim: Hiasilah rumah mu dengan sejadah2 agar di penuhi dengan amal ibadah.

2. Mengulang2 ilmu ketika di rumah agar rumah mu mnjd madrosah2 yg mempelajari ilmu agama.

3. Pulang tepat waktu 14 syawal.

4. Santri putra wajib memakmurkan mesjid.

Nabi muhammad saw. Sebelum wafat menasehati para sahabt2 nya. Kurang lebih nya. (Umat ku nanti akan di uji dengan banyaknya perbedaan pendapat tentang agama. Saya akan menangis melihat umat ku berpecah belah). Maka santri2 sekalian hendaknya dewasa dalam berdakwah. Punya tujuan iaitu bagaimana menyatukan umat nya bagina Muhammad SAW. Semoga asbab ini kita di pertemukan dengan baginda Nabi di telaga dan di berikan minum langsung oleh Nabi.

Terakhir pesan nya “DOA”. Selalu lah doakan kiyai2, ustd ustdzah, pengurus2 agar selalu di jaga oleh Allah zahir dan batin agar tidak keluar dari hal2 yg menyeleweng dari agama. Keraan apabila menyelewang mengakibatkan hilangnya keberkahan dari Allah swt. InsyaAllah niat mengamalkan. 

No comments:

Post a Comment