Saturday, February 14, 2015

MEMUTUSKAN KEKELUARGAAN

Hadis ke 257

«339» وعن أَبي محمد جبيرِ بن مطعم رضي الله عنه: أن رسول الله صلى الله عليه وسلم قَالَ:لا يَدْخُلُ الجَنَّةَ قَاطِعٌ. قَالَ سفيان في روايته: يَعْنِي: قَاطِع رَحِم. مُتَّفَقٌ عَلَيهِ.

Artinya: Dari Abi Muhammad Jubaer bin Muth'im RA. Sesungguhnya Rosulullloh s.a.w bersabda: Tidak akan masuk surga orang yang memutuskan, Sufyan berkata pada riwayatnya: Ya'itu orang yang memutuskan kekeluargaan. (Muttafaq Alaieh. Riyadussholihin hadis ke 339)

Penjelasan:

1. Begitu besar pahala atau manfaat dan faidah sillaturrohmi, demikian pula betapa besar dosa dan bahaya memutuskan silaturohmi dan memutuskan kekeluargaan, Pantas saja Rosulullloh shollallohu a'laihi wassalam berkata: Tidak akan masuk surga orang yang suka memutuskan kekeluargaan

2. Maksudnya (Tidak akan masuk surga) Sulit buat masuk surganya sebab disiksa lebih lama di neraka, karna orang yang beriman sebesar apapun dosanya tetap akhirnya akan masuk Surga. SubhanAllah Alloh menaruh Rahmatnya pagi hari ini di Pintu Sholat Dhuha, Yukk Sholat Dhuha. Mudah2an ada manfaatnya.

No comments:

Post a Comment