Thursday, February 19, 2015

RASULULLAH PUN SEDIH MELIHAT JAMAAH KETIKA KHURUJ KELAPARAN

Suatu hari Maulana Ilyas memberi bayan hidayah jemaah untuk keluar 4 bulan, maka jemaah khowas di hantar keluar 4 bulan, selesai 4 bulan jemaah ini balik ke markaz, 3 hari karghozari di markas maka Maulana Ilyas memberi bayan wabsy pada jemaah tersebut, tetapi kenyataannya Maulana Ilyas memberi bayan hidayah kembali, maka sebahagian dari jemaah tersebut bertanya kepada Maulana Ilyas, “Maulana bagaimana kami akan keluar lagi sementara tafakud (bekal) kami sudah tinggal sedikit?”

Maulana ilyas berkata, "Kamu sudah keluar selama 4 bulan (120 hari) berapa banyak orang yang dengar bayan dan targhib kamu bahwa Allah kuasa makhluk tak kuasa, bahwa Allah bagi rezeki setiap makhluk? Berarti kamu berbohong selama ini. Berapa banyak orrang-orang yang sudah kamu bohongi?" Tukas maulana ilyas.

Akhirnya jemaah berangkat lagi 4 bulan. Selesai 4 bulan ke 2 jemaah ini di taskyl lagi untuk berangkat 4 bulan, semua jemaah siap bersedia tanpa tanya dan sangkalan lagi. Hari pertama jemaah masih ada bahan makanan. Hari ke-2 semua jemaah berpuasa. Hari ke-3 masih bisa makan. Hari ke-4 pindah mesjid, jamaah berpuasa. Hari ke-5 jamaah berpuasa lagi dan hari ke-6 pun jamaah berpuasa juga.

Namun di hari ke-7 pagi hari jemaah di datangi seseorang. Seseorang ini mengundang jemaah untuk makan di rumahnya, maka amir shaff berkata "Kami semuanya sedang berpuasa”. Siang harinya seseorang ini datang lagi ke mesjid untuk mengundang makan. Amir berkata lagi "Kami semuanya sedang berpuasa". Setelah habis maghrib di waktu bayan seseorang ini datang lagi ke mesjid dengan membawa pedang lantas menjumpai amir, mengundang lagi untuk makan malam. 

Amir berkata, "Kami sudah bawa makanan sendiri". Seseorang itu lantas berkata kepada amir, "Kalau memang jemaah tidak mau makan di rumah saya maka penggallah kepala saya.!!!” Amir bertanya “Kenapa?" Lantas seseorang itu berkata, "Tadi malam saya bermimpi bertemu Rasul, lantas Rasul berkata, 'Wahai orang kaya! Tidakkah kau lihat? Sudah 3 hari jemaahku tidak makan, engkau adalah hamba yg zolim”. Subhanallah.

Masih belum yakin juga nih khuruz fi sabilillah? Masih mikir lagi.ya? Masih belum yakin ini kerjanya para nabi dan rasul? Masih berpikir bahwa kerja mulia ini bid'ah dan tidak mencontohi nabi: Apa yang ada syahidkan untuk agama sebelum datang saatnya kamu menjual harta kamu namun tidak lagi bernilai di mata manusia, saat itu telah datang masa kelaparan dan kehausan, dimana Dajjal turun dengan bala tentaranya, dan semua tidak akan selamat kecuali orang-orang yang beriman!

No comments:

Post a Comment