Monday, February 23, 2015

MUNAS TEMBORO

4 - 6 AGUSTUS 2017
Sabtu asar : Targhib kepentingan usaha masturot
Oleh Bhai Mustaq.
Mutarjim Ustad Zainuddin.

1). Suami harus tanggungjawab wujudnya agama dalam diri istri. Sedang istri tanggungjawab wujudnya agama dalam anak2. Kalau seorang istri seperti Khodijah rha maka anaknya akan seperti Fatimah rha. Bila istrinya seperti Fatimah rha maka anaknya akan seperti Hasan dan Husein ra.

2). Jangan sampai lelaki khuruj keliling dunia tapi tidak pernah usaha pada istrinya.

3). Jangan sampai suami seperti org pasar.

Setiap pulang rumah maka akan ke pasar dulu walaupun pulang dari masjid. Istri di jaman sahabat akan tanya bila suaminya pulang apa ayat yang turun dan nasehat nabi. Istri saat ini akan tanya bila suaminya pulang apa pesanannya sdh dibawa.

Nasehat Nizamuddin :

1. Hidupkan rumah dengan lima amal. Amal ini adalah diambil dari kisah sahabat. Sehingga Islam Ada dikehidupan rumah orang Islam. 5 amal yaitu: * Pertama halaqah tajwid alquran. Sebagaimana sahabat Umar bin khotob r.hu masuk islam karena halaqah quran adiknya. * Kedua taklim kitabi. * Ketiga muzakaroh 6 sifat sahabat. Dengan muzakaroh 6 sifat maka akan membentuk mijaz/semangat dakwah. * Keempat adalah taskil. Seperti waktu takaza perang Uhud dibentangkan dirumah2 sahabat sehingga anak2 sahabat siap ditaskil. * Kelima hidupkan musyawarah harian rumah.

2. Hidupkan taklim mahalah mingguan Masturot. Bila setiap 1 masjid hidup taklim mahalah maka akan ada 1 juta taklim mahalah mingguan Masturot di Indonesia. Dengan syarat tempat rumahya tertutup dan agak luas dan Ada 3 Masturot yg bisa program dan menjaga programnya. Para penanggungjawab memberikan targhib dan takaza taklim mingguan Masturot. Programnya: Istiqbal, baca taklim, muzakaroh 6 sifat Dan Taskil Masturot.

3. Membawa jamaah Masturot khuruj dirumahnya. Khususnya bulan pertama dan kedua. Kita fikir semua rumah orang Islam dimasuki jamaah masturot. Sampaikan dalam musyawarah bahwa siap menerima jmh Masturot maka akan banyak terbentuk jmh Masturot.

Bulan ketiga keluar 3 hr Masturot dgn membawa orang2 baru.
Setelah 3 hr 3 kali maka ditaskil 10 hr.
Setelah 10 hr taskil 40 hr atau 2 bln. Setelah 3 hr 3 kali maka ditaskil 10 hr.
Setelah 10 hr taskil 40 hr atau 2 bulan ke India.
Setelah itu Taskil 40 hr ke negara jauh.

Umi Haram pernah minta izin kepada nabi agar berangkat ke negara jauh. Kemudian nabi tersenyum dan mengatakan dalam mimpi melihat orang Islam khuruj ke negara jauh. Umi Haram berkata doakan aku masuk dalam jmh tsb. Maka nabi berkata jmh yg pertama kamu ada tapi jmh yg kedua kamu tidak Ada. Bentuk jmh ke negara jauh dan Dalam Negeri 40 hr dengan jord Masturoh setahun 2 kali. Sehingga setiap 6 bln terbentuk jmh masturot 40 hr. Kalau kita tdk buat usaha masturot maka kita membakar rumah kita dan merusak istri dan anak kita.

Anak kita rusak bukan karena lingkungan luar tapi dirusak oleh ayah dan ibunya. Kalau seorang ahbab yg tdk usaha masturot meninggal maka 2 jenazah akan meninggalkan rumahnya, yaitu jenazah ahbab tsb dan jenazah tabligh. Siapa yg siap keluar Masturot negeri jauh?

No comments:

Post a Comment