Sunday, March 2, 2014

LIAM NEESON, AKTOR YANG MASUK ISLAM ASBAB DENGAR AZAN

Bintang Hollywood terkemuka Liam Neeson  masuk Islam setelah melakukan kunjungan ke Istanbul. Aktor yang berusia 59 tahun itu, masuk Islam saat berlangsung shooting di kota Istanbul dan dia mengakui setelah berdoa, Islam masuk ke dalam jiwanya. Sehingga, Neeson menyatakan masuk Islam. "Ini merupakan anugerah yang tak terkirakan", kata Neeson.

Bintang Hollywood Liam Neeson yang sebelumnya beragama Katolik dan kemudian menjadi seorang Muslim, ungkap The Sun. Neeson mengatakan, bahawa, "Panggilan melakukan solat lima kali sehari dan minggu pertama itu dia mengalami kegoncangan dan kemudian ia hanya merasakan keindahan Islam yang masuk dalam batinnya. Itulah yang paling indah dalam hidupku” ungkap Neeson. Menurut Neeson sungguh sangat indah menjadi seorang Muslim.

Liam dibesarkan di Irlandia Utara sebagai seorang Katolik yang taat dan dibaptis saat masih sangat belia oleh seorang Paderi. Namun bintang Hollywood itu, yang istrinya Natasha Richardson meninggal saat berusia 45 akibat kecelakaan ski tahun 2009, telah berbicara tentang tantangan terhadap imannya. Neeson terus mempertanyakan tentang pengalaman hidupnya, sejak ia menjadi seorang Katolik.

Nesson mengatakan, “Saya dibesarkan seorang Katolik tapi saya pikir setiap hari kita bertanya kepada diri sendiri dan secara tidak sadar, apa yang kita lakukan di planet ini? Apa semua arti semuanya itu?”

Kunjungannya ke Istanbul saat shooting film itu, Neeson, seperti dituturkan kepada media The Sun, dia sangat mengagumi dengan bangunan masjid di Istanbul. “Ada hampir 4.000 masjid, yang memiliki arsitektur yang sangat menakjubkan dan sungguh sangat luar biasa bangunan arsitektur masjid itu, saya menjadi sangat kagum” ungkap Neeson.

Begitu banyak orang dan tokoh yang mendapatkan hidayah dan kemudian Islam, serta merasakan keindahan Islam seperti Neeson. Di Barat sekarang ini, kalangan-kalangan orang-orang yang terdidik mulai beralih kepada Islam kerana mereka melihat agama Kristen penuh dengan teka-teki, yang berkaitan dengan masalah pokok yaitu doktrin ketuhanan mereka.

Di Inggris yang merupakan negara "Kristen", sekarang ini berdasarkan riset, yang sudah dipublikasikan orang-orang Inggris, yang pergi ke Gereja setiap Minggu hanyalah tinggal 7 persen. Sedangkan yang pergi ke Gereja satu satu sekali, jumlahnya 70 persen. Jumlah yang paling banyak orang tidak lagi pergi ke Gereja. Mereka menjadi atheis.

Kerana doktrin Kristen yang membingungkan itu. Banyak diantara mereka yang beralih ke agama Islam atau tetap menjadi athies. Seperti mantan Perdana Menteri Inggris, Tony Blair, sekarang lebih banyak membaca dan mempelajari Al-Quran. Adik isterinya Tony Blair telah masuk  Islam.

BERITA SEBELUMNYA:

(Jumaat, 27 Januari 2012) Jakarta (ANTARA News)-Nama Liam Neeson diambil dari seorang pastur di kota kelahirannya di Irlandia, tapi aktor tersebut boleh jadi akan meninggalkan agamanya selama ini, Katolik Roma. Seperti dikutip Daily Mail, bintang film berusia 59 tahun itu sedang mempertimbangkan jadi muslim setelah melakukan perjalanan ke Istanbul. Menurut tabloid terbitan Inggris, The Sun, Neeson “tersentuh" dengan salat saat syuting di Turki.

“Muslim salat lima kali sehari, pada pekan pertama saya tidak tahan, tapi kemudian jiwaku tersentuh dan terasa sebagai hal yang paling indah. Ada 4,000 masjid di kota Istanbul, sebahagian sangat mempesona dan aku mempertimbangkan untuk menjadi Muslim.” Neeson tumbuh besar di Irlandia Utara dan seperti orang tuanya, dia pemeluk taat Katolik Roma.

"Latar belakangku Katolik, tapi aku tak henti-hentinya bertanya dalam alam bawah sadarku, sedang apa kita di dunia ini? Ada apa sebenarnya?” kata dia. “Aku terus-terus membaca buku-buku tentang Tuhan atau ketiadaan Tuhan dan atheisme.”

Film terbaru Neeson, The Grey, pekan ini mulai diputar di Inggris. (A038)

No comments:

Post a Comment