Saturday, July 30, 2016

ALLAH MENGINGAT DAN MENCINTAI ORG2 YANG MENGINGATINYA

Wahai Muslim! Kalian melakukan zikir seminggu sekali, lakukanlah setiap hari, setiap saat! Jika kalian melakukannya sekali, Allah akan memberi kalian pahala yg tidak terbatas, tergantung apa yg kalian baca. Al-Qusyayri (r), salah satu ulama terbesar yg termasyhur di Afrika Utara dan kitabnya banyak dipelajari org, mengatakan, "Ketika Malaikat Maut diperintahkan utk mencabut nyawa org yg mengingat Allah, ia akan meminta izin dari org itu sebelum ia mencabut nyawanya;” dan ia akan menunggu sampai org itu mengatakan "ya" atau "tidak".  

Itu adalah makna hadits Nabi (saw): "Jika Allah mencintai hambaNya dan hambaNya mencintaiNya, Dia akan menghilangkan hijab yg menghalanginya.” Dia mengangkat hijab dari Imam Qusyayri (r), dan begitulah melihat hakikat tersebut dan mengatakan kpd org2 ketika Malaikat Maut dtg utk mencabut nyawa seorang dzaakir, ia akan meminta izin darinya sebelum ia mencabut nyawanya.

Jika orang itu mengatakan "ya", ia akan mencabut nyawanya; ttpi bila org itu mengatakan "tidak", Malaikat Maut tidak akan mencabut nyawanya. Tetapi tidak ada org yg mengatakan "tidak" karena mereka akan bersama dgn ar-Rafiiq ul-`Alaa, kama qaal an-nabi, (saw) ketika Jibril (a) dan Izra`iil (a) dtg kpdnya dan berkata, “Yaa Rasuulullah, Allah mengutus kami! Kau dapat memilih (satu2nya org yg dapat memilih): jika engkau ingin tinggal, kau akan tinggal (di dunia). "Nabi (saw) bersabda, “Tidak! Aku akan pergi menuju ar-Rafiiq ul-`Alaa, Kawan Akrab Tertinggi, berada di Hadratillah bersama-Nya!” (Sheikh Hisham Kabbani).

No comments:

Post a Comment