Saturday, May 7, 2016

MENGUCAP DUA SYAHADAT 9 KALI DALAM SOLAT

Sebab diri batin manusia mempunyai 9 wajah. Dua kalimah SYAHADAT pada:

1. Solat SUBUH 1 kali memberi kesaksian pada wajah kita pada martabat SIRUSIR (Rahasia didalam Rahasia)

2. Solat ZOHOR 2 kali memberikesaksian pada wajah kita pada martabat SIR dan AHDAH

3. Solat ASAR 2 kali memberi kesaksian pada wajah kita pada martabat WAHDAH dan WAHDIA

4. Solat MAGHRIB 2 kali memberi kesaksian wajah kita pada martabat AHAD dan MUHAMMAD

5. Solat ISYA 2 kali memberi kesaksian pada wajah kita pada martabat MUSTAFA dan MUHAMMAD.

PENGERTIAN SYAHADAT: Asyahadualla ilaaha illallah ini merupakan syahadat tauhid atau hakekat ketuhanan yaitu diri batin manusia (Rohani) . Wa-asyhadu anna muhammadar rasulullah ini merupakan syahadat rasul atau hakekat kerasulan yaitu diri zahir manusia. (Jasmani).

Diri batin (rohani) adalah sebenar-benarnya diri yang menyatakan: Rahasia Allah... Untuk menyatakan diri Rahasia Allah Adalah diri zahir manusia. Sedangkan… Kata Muhammad pada syahadat Rasul mengandung arti yaitu diri zahir manusia yang menanggung rahasia Allah. Kejadian manusia adalah satu-satunya kejadian yang paling rapi.( Q.S. Attin-4). Kemulyaan manusia karena manusialah yang sanggup menanggung rahasia Allah (Q.S. Al-Ahzab 72).

Dan karena firman Allah dalam surat Al-Ahzab 72 inilah kita mengucapkan: “Asyahadualla Ilaaha Illallah Wa Asyahadu Anna Muhammadar Rasulullah”. Yang berarti: ”Kita bersaksi dengan diri kita sendiri bahwa tiada yang nyata pada diri kita sendiri hanya Allah Semata dengan tubuh zahir kita sebagai tempat menanggung rahasia Allah dan akan menjaganya buat selama-lamanya."

Catatan: Jumlah dalam kalimat Tauhid itu ada 24 huruf. Hal ini mengisyaratkan kehidupan manusia adalah 24 jam sehari semalam. Lailaha illallah muhammad rasullullah.''

SYARAT SYAHADAT

● Pertama harus Ma'rifat .tahu mana ilah yang harus di kufurkan dan mana ilah yang di imankan. "Tunfil alihah amma siwallah watusbituha lillahi wahdah".

● Kedua harus Id'an mengaku bahwa Allah adalah tuhanku dan Muhammad rosulku.

● Ketiga harus Qobul yaitu menerima dan membenarkan kepada ajaran Islam dan semua berita yang datang dari Rosul.

● Ke empat adalah Iqrar yaitu mengucapkan syhadah sesuai orsinilitas lafasnya "Asyhadu alla ilaaha illallah wa asyhadu anna muhammadar rasulullaah"

SYARIATNYA SYAHADAT yaitu mengucap dua kalimah syahadat: “ASHADU ALLA ILLAHA ILLALLAH WA ASHADU ANNA MUHAMMADDAR ROSULLULLOH”

TAREKATNYA SAHADAT. yaitu rahasianya (sholat jati). Sholat jati ini adalah sholatnya nabi muhammad, perbedaan sholat jati dengan sholat syareat sangat berbeda sekali.  Kalau sholat syariat itu menggunakan syariat yaitu berdiri, ruku’, sujud, duduk tumaninah. Tapi kalau sholat jati dilakukan dengan hati dan rasa yaitu membaca setiap keluar masuknya nafas yang kita miliki, dan perlu kita ketahui keluar masuknya nafas kita itu ada artinya. Masuknya nafas itu berbunyi HU dan keluarnya nafas itu berbunyi ALLOH. HU artinya adalah RASA, ALLOH artinya adalah HIDUP. Jadi sholat jati tidak akan pernah batal oleh apa pun. karena sholat jati di lakukan tidak secara zahir/lahir akan tetapi sholat jati di lakukan dengan hati dan rasa/qolbu. Makanya di awal di jelaskan sholat jati adalah menghilangkan/menutup panca indera. Walau kita sedang bekerja hati dan rasa kita tetap sholat, walau kita sedang bepergian namun hati dan rasa kita tetap sholat. Meskipun bibir kita sedang berbicara. namun hati dan rasa kita tetap bertasbih Hu Alloh/Rasa yang Hidup.

Ibaratnya sholat zahir kita ingatnya kepada Alloh hanya pada waktu shubuh, lohor, asar, magrib, isya dan sebagainya akan tetapi belum tentu pada waktu sholat kita ingat kepada Alloh, akan tetapi sholat jati setiap detik, setiap jam, hari, minggu, bulan, tahun, dst tiada yang di imani dan di ingat selain Alloh semata. Jadi setiap tarikan dan hembusan nafas kita menjadi puji kepada yang telah memberikan kita hidup, yang asalnya wujud kita ini tidak ada kemudian menjadi ada.

HAKEKATNYA SYAHADAT. Hakekatnya sahadat adalah adaNYA (hidup). Jadi SYAHADAT adalah HIDUP. Jadi mengupas kata saha artinya siapa kemudian dat mengkaji kata sahadat/siapa dat? Dat artinya adalah Alloh, siapa sih Alloh? Tiada kata yang lain atau jawaban yang lain untuk menjawab siapa Alloh. Jawabanya cuma satu kata yaitu: HIDUP. Jadi hidup satu memenuhi dunia, demikian pemahaman tentang hakekatnya sahadat.

MA’RIFATNYA SYAHADAT. Jadi pada waktu sholat jati/rasa harus bisa merasakan badan di liputi Nur Muhammad/ terang yaitu cahaya 7 rupa menjadi satu yaitu cahaya hitam, merah, kuning, putih, hijau, violet, bintik2/yang di sebut Nur Muhammad.

No comments:

Post a Comment