Thursday, January 29, 2015

KONSPIRASI SIAPAKAH INI?

Ini bukanlah konspirasi siapa2. Mrk yg berkata “Ini adalah konspirasi Amerika, ini adalah konspirasi Inggeris, ini adalah konspirasi Perancis, inilah alasan2 yg dikemukana negara2 yg tertimpa musibah. Mrk menyalahkannya pada negara lain. Mrk menyalahkan kelemahan mrk kpd org lain. Jika mrk sakit perut pun mrk akan menyalahkan Amerika krnnya. Lihatlah kesalahan dlm diri kalian sendiri. Cari tahu apa kelemahan kalian. (Sajak) “Galilah diri kalian dan dptkan kenyataan hidup.” Bangsa lain tidak menyebabkan musibah pada suatu bangsa, Amerika tidak punya waktu utk itu, Eropah tidak punya waktu utk itu dan Australia/Afrika juga tidak merencanakan krisis yg terjadi pada kalian. 

Musibah timbul dari dlm diri, bukan dari luar. Penyakit timbul dari dlm, bukan dari luar. Sbbnya timbul dari dlm diri, bukan dari luar. Sbgmn penyebab sakit dtg dari dlm diri, begitu juga penyebab musibah yg dialami negara dtg dari dlm negara itu sendiri. Sebuah kapal negara hanya tenggelam ketika awak kapalnya sendiri yg melubangi kapal itu. Mrk yg membunuh nakhodanya sendiri menyebabkan kapalnya tenggelam. Mrk yg merosak kepalnya menyebabkannya utk tenggelam. Ketika penindasan, penipuan dan pembohongan memasukki tubuh umat, siapa yg memaksa pedagang2 utk berbohong dan menipu? Krn konpirasi siapakah dia berbohong? Krn konspirasi siapa anak2 muda derhaka kpd org tuanya? Siapa yg telah berkonspirasi sehingga seorg anak begitu marah ketika dinasihati ibunya? Krn konspirasi siapa seorg anak menjadi marah hanya krn sebuah tatapan dari ayahnya? 

Aku telah mendgr dgn telingaku sendiri, seorg gadis berteriak pada ibunya “Jgn menyalak! Jgn menyalak” Dan terjatuh lah air mata ibunya. Konspirasi siapakah ini? Kepercayaan menjadi barang asing s'mtara kebohongan telah menyebar. Keadilan telah ditinggalkan membuat maraknya penindasan, Kepercayaan telah hilang s'mtara pengkhianatan telah menjadi perkara biasa. Penipuan telah menjadi biasa, berbuat curang dlm hal berdagang/bekerja menjadi biasa. Konspirasi siapa yg menyebabkan semua ini? Semua ini terjadi krn perbuatan kita sendiri. Kita telah menjatuhkan tukul ke kaki sendiri, barulah penyebab2 lainnya masuk tapi sumber utamanya adalah diri kita. 

Ada 3 penyebab yg membuat runtuhnya suatu bangsa. (1) Penindasan (2) Kebohongan (3) Khianat. (Di Parlimen kita), jika kalian mengangkat Junaid Baghdadi menjadi presiden dan Syeikh Abdul Qadir Jailani menjadi Perdana Menteri, bahkan mrk tidak dpt membawa kita keluar dari musibah ini. Kita baru dpt keluar dari musibah ini jika kita bertaubat, ketika kita meninggalkan sifat2 tercela dan ketika kita berhenti melakukan perbuatan2 ini. Amal baik seorg pemimpin menjadi tidak berguna ketika ketidak patuhan kpd Allah telah bermaharajalela dan tersebar spt barah. Saudaraku, kita telah menjatuhkan tukul ke atas kaki kita. Dgn tgn kita sendiri, bukan krn konspirasi org lain, melainkan krn tgn kita sendiri. Rumah ini dgn tgn kita sendiri…(Sajak) “Kegelapan yg dilihatnya, disbbkan oleh kegelapan yg dtg dari hatinya. Rumahnya terbakar krn lampu di dlm rumahnya.” (M Tariq Jamil).

No comments:

Post a Comment