Thursday, January 29, 2015

MENJELANG HADIRNYA IMAM MAHADI

Allahyarham Maulana Umar Palanpuri rah. menggambarkan bahwa ibarat mobil bobrok yang sudah lama ditinggalkan pemiliknya di Arab sana ditarik dan diderek dibawa ke Nizamuddin India. Di India, mobil rusak itu dirawat dan diperbaiki dengan sepenuh hati hingga menjadi mobil yang bagus dan mewah kembali. Banyak orang tak mengira bahwa itulah mobil yang dulu pernah bobrok dan ditinggalkan oleh pemiliknya. Berulangkali mobil mewah itu juga bolak-balik dicoba dibawa kembali ke Arab sana utk ditunjukkan kepada pemilik aslinya.. namun pemilik mobil itupun tak juga mampu mengenalinya.

Hingga suatu saat.. tersadarlah pemilik mobil Arab itu.. bahwa itulah mobilnya.. dan memintanya utk diserahkan pulang kembali ke Arab tempat asal muasal aslinya. Dengan ikhlas dan senang hati pula.. orang2 India akan menghantarkan pulang kembali mobil mewah itu ke tempat asalnya, ke tempat pemilik aslinya.. karena orang2 India sadar sepenuhnya bahwa mereka hanyalah sekedar merawat, memperbaiki, dan mempersiapkannya utk dipakai kembali oleh orang Arab pemilik yg sebenarnya. (India = Bani tamim keturunan sayyidina Abu Bakar Assidiq r.a yg mempersiapkan urusan Al Mahdi)

Demikian halnya dengan Dakwah Tabligh Khuruj Fiisabilillaah ini, tak lama lagi dari Nizamuddin India akan kembali ke tempat asalnya yaitu Masjidil haram di Mekkah dan Masjid Nabawi di Madinah tempat dimana dulu baginda nabi Muhammad SAW bersama para sahabatnya dari kaum Muhajirin Mekkah dan Kaum Anshar Madinah pernah merintis, menghidupkan, dan mengembangkannya hingga memancar ke seluruh alam.., begitu kata maulana Umar Palanpuri.. Selanjutnya, sambil menitikkan air mata beliau berkata lagi, “Jangan lupakan India… jangan lupakan India…” katanya sembari terisak dan tersedu haru. Oleh karena itu tuan2 yg mulia, mari kita segerakan 4 bulan India-Pakistan-Bangladesh.. karena jelas derajat dan nilai orang awalun berbeda jauh dibanding orang yg datang belakangan, insyaAllah bersedia dan bersegera tuan-tuan.

Dari Abdullah bin Al-Haris RA berkata : Rasulullah SAW bersabda : “Akan ada orang-orang yang keluar dari sebelah timur, lalu mereka mempersiapkan segala urusan untuk Al-Mahdi, yakni pemerintahannya.” (HR Ibnu Majah & At-Tabrani). Pemerintahan Al Mahdi dipersiapkan oleh Bani Tamim yaitu orang yg keluar (khuruj) dari timur. 

Ulama Besar dari India Hadradji Maulana Ilyas al Kandahlawy Rah. alaih keturunan sayyidina Abubakar Ashidiq RA. telah mengawali membangun pemerintahan perjuangan dakwah khuruj fisabilillaah ini di India sejak tahun 1920-an dan saat ini telah tersebar luas dan diikuti oleh semua negara di seluruh dunia. Bahkan ajibnya termasuk negara2 pembenci Islam seperti AS dan Israel mulai banjir hidayah dan banyak warga negaranya menjadi mualaf dan ikut serta aktif ambil bagian dalam perjuangan dakwah tabligh khuruj fiisabilillaah ini.

Asbab meluasnya dakwah dari India yg dahulu muasalnya dari Arab dan telah lama ditinggalkan oleh orang arab, saat ini atsar getarannya telah mulai membangunkan kembali Arab utk menyambut kehadiran Imam Mahdi dan akan kembali menjadi pusatnya dakwah tabligh khuruj fiisabilillaah seluruh dunia. Mari tuan2 bersegera.

No comments:

Post a Comment