Friday, January 16, 2015

BAYAN KH UZAIRON

Kerjasama Menghidupkan Agama. Hadirin yang di muliakan Allah SWT. Marilah kita tingkatkan taqwa kita kepada Allah SWT. dan juga gotong royong utk mewujudkan taqwa ini dlm diri kita, keluarga kita, dan seluruh umat Baginda Nabi Muhammad SAW. Allah SWT. tidak hanya memerintahkan kita untuk mengamalkan agama, tetapi juga memerintahkan kita untuk gotong royong dalam menjalankan  agama. Inilah ciri khas org2 yg diridhoi oleh Allah SWT. yaitu selalu tolong-menolong menjalankan agama. Dan diantara sifat2 orang yang dimurkai oleh Allah SWT. yaitu selalu mengganggu orang yang menjalankan agama. 

Hadirin yang di muliakan Allah SWT. Allah SWT. memerintahkan kita gotong royong menjalankan agama . Allah SWT. berjanji dgn adanya gotong royong, Allah SWT. akan menurunkan pertolonganNya kepada umat ini, sebagaimana yg telah disabdakan oleh Baginda Nabi Muhammad SAW : yadullaahi ma’al jama’ah (pertolongan Allah bersama dgn jamaah).  Jamaah yaitu orang2 yang memiliki pemikiran dan tujuan yg sama yaitu gotong royong utk menghidupkan agama. Hadirin yang di muliakan Allah SWT. Hari ini ahli2 bathil, org2 yahudi, Nasrani dan org2 yang tidak menyukai  agama Allah, bekerja sama di seluruh dunia  untuk menghancurkan umat ini, untuk merusak umat Islam. 

Dari segala arah, dari timur sampai barat, dari kanan kekiri, siang dan malam ahli-ahli bathil berusaha untuk menghancurkan umat ini, utk merusak umat ini. Hadirin yg di muliakan Allah SWT. Apakah belum cukup utk pelajaran bagi org2 Indonesia, hari demi hari jumnlah umat Islam makin berkurang. Tetapi aneh, sebagian org2 Islam di negara ini, siang dan malam malah sibuk memikirkan diri sendiri. Bukan hanya itu bahkan mereka berusaha menghalang2i, merintangi org yg menjalankan kebaikan dan mereka berusaha menyulutkan api pertikaian dan permusuhan.

Hadirin yang di muliakan Allah SWT. Inilah perkara yg menjadikan gembira ahli-ahli bathil dan menjadikan susah org2 yg sayang kd umat ini. Hadirin yang di muliakan Allah SWT. Mengapa Allah mensyari’atkan Sholat Jum’at? dan mengapa pula Allah mensyari’atkan jamaah? Sesungguhnya di antara maksudnya adalah supaya umat Islam rukun dan bekerja sama utk menghidupkan agama. Hadirin yg di muliakan Allah SWT. Walaupun seseorg itu ibadahnya sangat tinggi, tetapi bila kesenangannya utk memecah belah umat, maka diharamkan oleh Allah untuk masuk surga. 

Diceritakan dalam sebuah hadits : Di akhirat, ada seseorang yg memiliki amal2 kebaikan, akan tetapi dia dimasukkan ke dalam neraka yang paling bawah. Dia berteriak2, “Mengapa saya dimasukkan ke dlm neraka yg paling bawah, padahal saya tidak pernah berbuat keburukan?.” Para malaikat pun menjawab, “Karena kamu pernah mengucapkan satu kalimat yg dgn kalimat itu menjadikan perpecahan beribu2 org, inilah azabmu skrg!” Sebaliknya ada org yg amalnya lemah, ttpi dia dimasukkan ke dlm surga yg sangat tinggi. Dia bertanya,”Apa sebabnya saya dimasukkan ke dlm surga yg tinggi?” para malaikat menjawab,“Sebab kamu pernah mengucapkan satu kalimat yg dgn kalimat itu menjadikan bersatunya org2 Islam.”

Hadirin yg di muliakan Allah SWT. Marilah kita menjalankan agama dan bergotong royong menjalankan agama. Karena orang2 ahli bathil juga bergotong royong utk merusak kita, merusak anak cucu kita, merusak kampung2 kita, merusak Negara kita, dan seluruh umat Islam di dunia. Hadirin yg di muliakan Allah SWT. Skrg ini waktunya bagi umat Islam utk berusaha sungguh2 dlm bekerja sama menjalankan agama. Di rumah2, di masjid2, di kampung2, di Negara ini dan seluruh umat Islam di seluruh alam menghidupkan agama Allah SWT. sehingga umat ini selamat dlm menjalankan agama dan masuk surga dgn berbondong2. Sebagaimana yang di firmankan oleh Allah SWT., Dan orang2 yg bertakwa kpd Tuhan dibawa ke dalam syurga berombongan2 (pula). sehingga apabila mereka sampai ke syurga itu sedang pintu2nya telah terbuka dan berkatalah kpd mereka penjaga2nya: “Kesejahteraan (dilimpahkan) atasmu. Berbahagialah kamu! Maka masukilah syurga ini, sedang kamu kekal di dalamnya”.(S. Az Zumar : 73).

No comments:

Post a Comment