Saturday, January 31, 2015

AKU TAKJUB PADA KEMULIAAN ALLAH

Aku mencari Allah dan Dia memperkenalkan diriNya. “Tiada Tuhan (yg berhak disembah) melainkan Dia yg hidup kekal lagi terus menerus mengurus (makhlukNya)” (QS 2:255). Ttplah teguh dlm mentaatiNya krn Dialah pemilik kerajaan yg telah menciptakanku. Ttplah teguh dlm mentaatiNya yg telah memberikanku kekuatan utk melihat. Yg memberiku kekuatan utk bicara dan kekuatan tubuhku. Kemampuan utk berfikir dan meyimpulkan. Ttp teguh dlm mentaati Nya yg mewahyukan Quran. 

Yg menghamparkan bumi utkmu yg meninggikan langit, atap langit berada dlm kuasa Tuhanku, dasar bumi berada dlm kuasa Tuhanku, hembusan angin berada dlm kuasa Tuhanku, cuaca dingin adalah keputusan Tuhanku, kehangatan musim panas adalah keputusan Tuhanku, hujan yg turun dari awan adalah keputusan Tuhanku, salji yg terjatuh adalah keagungan Tuhanku, dtgnya badai, kilau kilat, gemuruh halilintar, perubahan musim, berbagai buah dari perpohonan, rasa dari buah, harum dari rasa itu, manisnya buah, kulit buah, sebuah delima sudah cukup sbg bukti kemuliaan Tuhanku, pilihlah satu bibitnya sbgmn Tuhanku melakukannya, kemudian balutlah dgn selembar selubung kemudian bungkuslah, kemudian berilah warna kemudian berilah rasa. 

Lihatlah susu yg dtg dari kambing dan sapi. wangian dari kelanjar rusa, racun dari taring ular, madu dari mulut lebah. Tuan dari cucu2 Adam. Penguasa makhluk yg berjln dgn dua dan empat kaki, yg hidup di air, di darat, makhluk yg melata yg terbang yg berenang yg menyerang yg mengoyak yg menyengat… Di atas segalanya adalah kekuasaan Allah. Siapakah Dia? Allah. (M Tariq Jamil).

No comments:

Post a Comment